Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Ahad & Hari Besar Tutup
ALHAMDULILLAH KABAR GEMBIRA Setiap Keuntungan yang Diperoleh Dari Penjualan Buku Penerbit Pustaka Al-Bahjah Dialokasikan Untuk Kepentingan Da'wah LPD Al-Bahjah
Beranda » Artikel Terbaru » Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ

Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ

Diposting pada 9 Oktober 2021 oleh Admin 2 | Dilihat: 2.056 kali

Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ

* Imam Syukron Aziez (keempat dari kiri), salah satu siswa SMAIQU kelas XII beserta temannya yang sedang mempersiapkan kain dekor  untuk dipasang di Aula LPD Al-Bahjah Cirebon, Jumat (08-10-2021).

PUSTAKA AL-BAHJAH-SEKILAS INFO MAULID  NABI MUHAMMAD-1443 H-Dari beberapa persiapan yang dilakukan dalam perhelatan acara sebesar Maulid Akbar “Satu Hati di Al-Bahjah” 1443 H/2021 M. Tidak elok rupanya kalau tim dekor dalam naungan Event Organizer Al-Bahjah, kita lupakan begitu saja.

Bahkan, tim dekor merupakan salah satu dari sebuah elemen penting dalam terselenggarakannya sebuah acara yang tampak mewah, glamor, indah dan memanjakan mata para penonton. Itulah dekorasi, di sini kita dapat melihat seni dan hasil kekreatifitasan yang tinggi.

Dalam perjalanan dan perkembangan tim dekor sendiri untuk memeriahkan acara “Maulid Nabi Muhammad ﷺ” tahun ini, keterangan yang lebih lanjut mengenai hal tersebut disampaikan dengan tuntas, lugas, dan singkat oleh kang Ade, nama lengkapnya Kang Ade Nurul Maulana yang bertindak sebagai tim dekor. Beliau menyatakan bahwa untuk saat ini, dari H-10 pengerjaan dekorasi cukup lancar dan hasil Insya Allah sangat cukup memuaskan.

“Untuk H-1 Alhamdullilah sudah rampung semua dan tinggal kita pasang di lokasi acara maulid tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, Insya Allah dekorasi langsung dipasang setelah panggung terpasang beserta seluruh aksesori yang telah disiapkan. Dan termasuk sound system,  pencahayaan atau lighting dan yang lain-lainnya.

Adapun backround panggung sendiri untuk tahun ini tidak memakai videotron, tetapi hanya memakai layar banner biasa. Namun, untuk dekorasi sendiri lebih ke 3 dimensi  yang nyata,  bukan seperti tahun kemarin.

“Sekarang kita memakai properti-properti yang dibikin sedemikian rupa untuk terlihat bagus,” ungkapnya.

Untuk bahan baku pembuatan backround sendiri, bahan dasarnya adalah triplek dan spon eva atau karet berikut cat air dengan perpaduan warna putih, hijau, dan kuning.

Selain itu menurut  beliau, waktu yang digunakan untuk pembuatan dekor ini relatif singkat dan cepat.

“Alhamdullilah, untuk dekor sendiri yang inti itu kita kerjakan dekor 4 orang dari pagi sampai sore, H-4 kita sudah selesai, sekitar satu pekan,” terangnya.

Dekor tersebut nantinya tinggal dipasang saja  bada Zuhur. Untuk panjang dekor tersebut 8 meter dan tinggi 3 meter.

“Bisa bongkar pasang agar mudah terpakai saja. Kita akan memakai besi ring untuk keamanan supaya kokoh dan tiang holo,” tambahnya.

Beliau juga berharap semoga maulid yang diadakan tahun ini merupakan maulid terkahir yang diadakan secara tertutup untuk umum.

Dalam kesempatan yang lainnya, di sela-sela kesibukan. Imam Syukron Aziez, salah satu siswa SMAIQU Al-Bahjah kelas dua belas, menyatakan bahwa,  “Kita dekor stand ini buat khidmah kenangan terindah.”

Menurutnya, perihal dirinya bisa ikut andil dalam mendekor adalah  ditugaskan oleh Kang Arief EO.

“Ada terpajang nama saya. Sebelumnya juga, kalau ada event-event di Al-Bahjah selalu ikut bantu ngedekorasi,” terangnya.

Adapun dalam acara maulid Nabi Muhammad ﷺ tahun ini, ia dan teman-temannya bertugas untuk mendekor tiang-tiang yang berada di Aula LPD (Lembaga Pengembangan Dakwah) Al-Bahjah Pusat agar tidak kelihatan terlalu polos sesuai dengan ide dan kreatifitas masing-masing. Tidak terkecuali memasang panggung juga termasuk ke dalam tugasnya besama teman-temannya.

“Ngedekor sama ngelepasnya, dalam masang dekor tergantung dari insiatif kita” tuturnya.

Ia juga berharap semoga berkhidmah dalam mendekor ini bisa menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad ﷺ, walaupun hanya dengan mendekor.

Akhir kata, ketulusan adalah yang yang utama dalam sebuah tindakan. Apalagi untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad ﷺ yang sangat kita nantikan dan agungkan.

Selamat Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad ﷺ  Rabi’ul Awal 1443 H.

 

Bagikan informasi tentang Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ kepada teman atau kerabat Anda.

Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ | Pustaka

Belum ada komentar untuk Event Organizer: Mendekorasi dengan Hati “Tanda Bukti” Kecintaan kepada Nabi ﷺ

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
BUKU THOHAROH KARYA BUYA YAHYA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 66.000
Pre Order
Limited Edition
BUKU FIQIH SHOLAT KARYA BUYA YAHYA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 81.000
Pre Order
Popular!
PESAN CEPAT
BUKU BUYA YAHYA MENJAWAB JILID-1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 145.000
Ready Stock
Rp 145.000
Ready Stock
SIDEBAR